oleh

MAS Hadir Tingkatkan Iman dan Imun Dimasa Pandemi Covid-19

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Majelis Anak Shaleh (MAS) Kota Parepare merupakan program yang hadir untuk meningkatkan imun dan iman di masa Pandemi Covid-19 yang kini kembali melonjak.

Program Majelis Anak Shaleh Jumat Bintang Emas yang dikemas secara virtual dan Live di TV dan Radio Peduli ini, menghadirkan Narasumber Pembina Majelis Anak Shaleh (MAS) Hj Erna Rasyid Taufan, dan Ketua MAS Muhammad Saleh, Jumat (16/7/2021). Bahkan kali ini dihadiri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. 

Ketua Majelis Anak Shaleh, Muhammad Saleh mengatakan, acara Jumat Bintang Emas kali ini mengangkat Tema “Lantunan Al Quran, Zikir dan Do’a Perkuat Imunku hadapi Covid dan Imanku Bertambah”.

Tema ini diangkat kata Muhammad Saleh, untuk selalu memberi motivasi kepada anak-anak bahwa kondisi yang dihadapi saat ini adalah kondisi yang mengharuskan untuk selalu menjaga diri.

“Kita dihadapkan pada kondisi pandemi Covid yang mana Virus ini betul-betul mengancam kehidupan sehingga kita harus menghadapi penuh ketenangan dan kesabaran dan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Makanya pada hari ini kita lantunkan ayat suci al qur’an agar dapat menambah iman dan kekuatan kita sehingga kita bisa menghadapi kondisi ini. Ini yang menjadi spirit bagi MAS dan apa yang kita lakukan penuh keberkahan dan mendapat pahala di sisi Allah SWT,”ujar Muhammad Saleh.

Senada, Pembina MAS Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengatakan, tema ini diangkat bukan untuk memberikan rasa takut, tetapi sesungguhnya mengingatkan masyarakat untuk terus berhati-hati dan waspada terhadap Covid-19 saat ini.

“Kita harus mencontoh negara Brunei Darussalam atss keberhasilan menghadapi Covid-19, karena mereka melakukan tindakan-tindakan yang luar biasa. Dan salah satu yang paling utama itu pemimpinn Brunei Darussalam mengimbau kepada masyarakat untuk memperbanyak zikir di rumah, kemudian mengaji di rumah walaupun dalam waktu pandemi ini sangat mengganas di seluruh dunia pemerintah di sana itu selain melakukan pembatasan yang sangat ketat di setiap perbatasan-perbatasan juga mereka mengadakan pemeriksaan yang luar biasa. Selain berhati-hati, juga masyarakat patuh terhadap imbauan dan aturan Pemerintah, sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19. Dan ini harus disadari masyarakat kita di sini,”pesan Istri Wali Kota Parepare ini. 
(***)