oleh

SatLantas Polres Pinrang, Tegakkan Protkes dan Bagi Masker

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Berita, Daerah, Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Memelihara situasi keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa aman dan nyaman di masyarakat merupakan salah satu tugas pokok Kepolisian.

Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut sebagaimana yang dilakukan oleh Satuan lalu lintas polres Pinrang melaksanakan giat patroli biru, Kamis (15/7) malam kemarin.

Kasat lantas polres Pinrang Iptu Nawir Mengatakan bahwa, Giat ini tujuannya untuk mengedukasi masyarakat tentang betapa pentingnya mematuhi Protokol kesehatan (Protkes).

Selain itu bagi pengendara yang tidak menggunakan Masker,kita akan berikan masker,dan bahkan ketika kita temui masyarakat di depan warung-Warung yang tidak memakai masker, kita akan berikan Masker dan bila perlu kita langsung yang pasangkan.

Lebih lanjut Dengan keberadaan petugas Polri yang melaksanakan patroli tersebut diharapkan mampu memberikan dampak pada situasi Kamtibmas, di antaranya masyarakat dapat teredukasi dan dapat perhatian khusus, misalnya pemberitahuan mengenai dampak dari Covid-19.

Maka dari itu, patroli biru ini dilakukan juga giat pembagian masker bagi pengendara dan orang yang ada di depan toko-toko yang tidak menggunakan Masker, agar nantinya tidak tertular virus tersebut akibat tidak mengenakan Masker.

kemudian mengurungkan niat para pelaku kejahatan, mencegah terjadinya gangguan, sehingga masyarakat dapat beraktifitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman terlindungi oleh Polri. (*)