oleh

Siswa Sekolah Islam Athirah dan Driver Grab Antusias Ikut Vaksin

Any Ramadhani and Hikmah-Sekolah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Antusias masyarakat khususnya siswa sekolah Islam Athirah dan driver Grab mengikuti vaksinasi terbilang cukup besar.

Hal ini terlihat dari banyaknya siswa dan driver Grab yang ikut meramaikan kegiatan vaksin yang digelar selama dua hari di Sekolah milik Tokoh terkemuka di Sulsel H Jusuf Kalla itu.

Ketua Satgas covid Kalla Group sekaligus Ketua panitia pelaksana vaksin Massal Sekolah Islam Athirah Imelda Makkuassang menjelaskan, dari hasil pendaftaran secara online, terdapat sedikitnya 700 siswa yang melakukan pendaftaran. Sedangkan driver Grab yang hadir hari ini melakukan pendaftaran secara langsung.

“Target kami per harinya 1000 orang yang di vaksin dengan total 2000 selama sehari. Antusiasme siswa kami rasa cukup besar untuk menggelar vaksin, begitupun driver Grab,” ujar Imelda dalam gelaran vaksin Sekolah Islam Athirah, Jumat (16/7/2021).

Untuk mensukseskan kegiatan vaksin ini, khusus untuk siswa, Imelda mengungkapkan pihaknya terlebih dahulu menggelar webinar yang melibatkan siswa dan orang tua masing-masing.

“Pada webinar tersebut kami berusaha memadamkan siswa dan para orang tua kan pentingnya vaksin dan keamanan vaksin tersebut,” ujarnya.

Lanjut dia, selain webinar pihaknya juga menyurati orang tua sehingga kekhawatiran terhadap proses vaksin untuk anak yang dirasakan orang tua dapat diminimalisir.

Terkait kendala, dirinya mengungkapkan tidak banyak kendal yang berarti.”Paling siswa takut dengan jarum suntik, namun setelah siswa yang telah divaksin mengunggah fotonya setelah di vaksin, banyak siswa lainnya juga ikut menjalani vaksin,” kata Imelda.

Selain vaksin untuk siswa, kegiatan ini juga diikuti ratusan driver Grab yang juga ingin mendapatkan vaksin. Tentu tidak sekedar ikut vaksin, Grab juga menghadirkan berbagai promo menarik bagi masyarakat yang mengikuti vaksin ini.

“Gak cuma aman, kamu juga bisa dapat diskon dari dan ke Sekolah Islam Athirah pakai kode promo AMANDIJALAN untuk layanan GrabBike Protect & AMANSELALU untuk layanan GrabCar Protect,” ujar Region Head Sulawesi, Grab Indonesia Ahmad Hidayat

Atas kerjasama tersebut, Ahmad mengaku sangat senang dapat turut berkontribusi dalam mendukung program vaksinasi yang berlangsung hari ini di Sekolah Islam Athirah Kajaolalido bagi ratusan peserta yang merupakan siswa sekolah, masyarakat umum, serta mitra pengemudi Grab dan keluarganya. (*)