oleh

Wali Kota Parepare: Pelaksanaan Shalat Idul Adha Ditiadakan di Lapangan, Qurban Tetap Patuhi Prokes

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Setelah melaksanakan rapat bersama jajaran Forkopinda, Pemerintah Kota Parepare memutuskan pelaksanaan Shalat Idul Adha hanya cukup di Masjid dan di rumah saja, tidak menggunakan lapangan.

“Berdasarkan hasil evaluasi, pelaksanaan Idul Fitri sebelumnya sangat susah menerapkan Protokol Kesehatan di lapangan,” ungkap Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, Sabtu (17/7/2021).

Terkait keputusan itu kata Walikota dua periode ini, diharapkan kepada pengurus masjid agar dapat memanfaatkan pekarangan dan jalan depan masjid sebagai tambahan shaf.

“Namun dimohon sangat untuk disiplin protokol kesehatan, menjaga jarak 1 meter, tetap menggunakan masker ta’, aja ki macapa. Dilarang melakukan takbiran keliling, cukup di Masjid atau rumah saja,” imbau Taufan Pawe.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Qurban kata Ketua MKGR Sulsel ini, juga diharapkan tetap menegakkan protokol kesehatan, menjaga jarak dalam pembagian daging Qurban.

“Keputusan bersama forkopimda ini, sudah sesuai dengan surat edaran Gubernur Sulawesi Selatan dan telah kami buatkan Surat Edaran dari satuan gugus tugas penanganan Covid19 Kota Parepare,” tutup Taufan Pawe.
(***)