oleh

Mentan Pastikan Ketersediaan Hewan Kurban di Sulsel Aman

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan ke berbagai tempat pemotongan hewan di Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya, Menteri kelahiran Sulsel ini menyambangi Rumah Potong Hewan (RPH) Antang dan Tempat Pemotongan Hewan (TPH) di Gowa  untuk melakukan pengecekan ketersediaan ternak yang akan dikurban di hari idul adha mendatang.

Dari hasil kunjungannya, Syahrul memastikan ketersediaan hewan kurban aman jelang idul adha.

“Ada sepuluh titik kunjungan kami yang merupakan tempat penyedia hewan kurban, salah satunya di Makassar.  Itu kami lakukan untuk melihat persiapan dan ketersediaan hewan kurban,” ujar Syahrul, Minggu (18/7/2021).

Lebih jauh Syahrul membandingkan kondisi ketersediaan hewan kurban di Jawa dan Sulsel.  Menurutnya ketersediaan dan harga hewan kurban di Sulsel cenderung lebih positif.

“Persiapan sapi dan hewan lain untuk kurban di seluruh Indonesia ada sekitar 1.736.000 lebih. Di makassar persediaan dan harga terbilang positif, ” lanjutnya.

Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto ikut membenarkan pernyataan Mentan. Menurutnya selain persediaan hewan kurban yang mencukupi,  daya beli masyarakat juga cukup tinggi.

“Meski saat ini dalam situasi pandemi dan harga hewan kurban jauh lebih tinggi,  animo masyarakat Makassar untuk berkurban sama sekali tak terpengaruh,  malah semakin besar,” pungkasnya. (*)