oleh

Bupati Pinrang Imbau ASN jadi Contoh Penerapan Prokes, Salat di Masjid Dekat Rumah

Any Ramadhani and Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Menyambut Idul Adha, masyarakat menjadi bingung, pasalnya kepastian salat idul Adha di Lapangan atau di Masjid masih simpang siur.

Ditengah pandemi covid yang belum melandai, Bupati Pinrang melakukan Rakor dengan melibatkan instansi terkait, guna memutuskan dimana pelaksanaan Saalat Idul Adha harus dilaksanakan, mengantisipasi penyebaran covid 19.

Berkenaan dengan hal tersebut, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengimbau kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk Melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid – masjid yang terletak di sekitar rumah masing-masing.

Hal ini disampaikan Bupati Irwan Ketika memimpin Langsung Apel Pagi di lingkungan Kantor Bupati Pinrang, Senin (19/7/2021).

Bupati Irwan melanjutkan, Setelah melakukan Rapat Koordinasi dengan melibatkan Kementerian Agama Kabupaten Pinrang, Majelis Ulama Kabupaten Pinrang, FKUB, BKPRMI dan Tokoh Agama, maka diputuskan bahwa Pelaksanaan salat Idul Adha dapat dilakukan secara terbuka namun tidak terfokus pada satu Masjid.

Bupati Irwan pun menghimbau kepada para ASN untuk menjadi contoh dalam penerapan Protokol kesehatan untuk meminimalisir resiko terpapar Covid-19.

“Saya imbau agar ASN Menjadi Contoh dalam Penerapan Protokol Kesehatan” Tutup Bupati Irwan. (*)