oleh

Kapolres Takalar Imbau Warga Tak Takbir Keliling

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kepolisian Resort Takalar AKBP Beny Murjayanto mengimbau warga agar tidak melaksanakan takbir keliling pada malam pelaksanaan shalat Idul Adha 1442 Hijriah.

Hal itu disampaikan Kapolres menindaklanjuti instruksi Kapolda Sulsel mengingat kondisi Takalar saat ini masuk zona orange penyebaran Covid-19.

Selain mengimbau warga untuk tidak melaksanakan takbir keliling, Kapolres juga mengimbau warga agar tidak melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan dan masjid.

“Kami mengimbau warga untuk tidak melaksanakan takbir keliling, dan melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing,” kata Kapolres Takalar, AKBP Beny Murjayanto kepada wartawan, Senin (19/7/2021).

Beny juga berpesan kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, serta mengajak semua pihakĀ berdoa bersama agar wabah pandemi Covid-19 yang akhir-akhir ini terus meningkat segera berakhir.

“Mari kita bersama-sama menjaga protokol kesehatan, tetap waspada jangan lupa berdoa biar wabah pandemi Covid-19 ini bisa segera berakhir khusus di Kabupaten Takalar” ujarnya.

Terpisah, Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Syafaruddin juga mengatakan melarang warga melaksanakan salat Idul Adha di lapangan dan masjid.

Menurut dia, keputusan itu diambil oleh Pemerintah Takalar berdasarkan surat edaran dari Kementerian Agama RI.

Dalam surat edaran itu disebutkan, wilayah yang masuk zona orange dan merah dilarang melaksanakan shalat Idul Adha di masjid dan lapangan.

“Sesuai edaran Kementerian Agama daerah yang zona orange dan merah dilarang melaksanakan shalat Idul Adha di lapangan dan masjid, tapi dilaksanakan di rumah masing-masing,” kata Syafaruddin.(*)