oleh

Pemkot Parepare Masifkan Vaksinasi Covid-19, Kali ini Sasar Generasi Milenial

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare kini menyasar generasi milenial sebagai sasaran vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi bagi anak usia 12 hingga 17 tahun ini dipusatkan di Rumah Sakit Regional Hasri Ainun Habibie, Parepare, Senin, (19/7/2021).

Nampak antusias para generasi milenial telah antre di depan rumah sakit berkonsep medical tourism ini. Meski demikian, penegakan protokol kesehatan menjadi perhatian pihak rumah sakit didampingi petugas Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja.

Plt Direktur RS Hasri Ainun Habibie, dr Mahyuddin mengatakan, vaksinasi ini merupakan kegiatan yang serentak dilakukan di Provinsi Sulawesei Selatan bertema “Sulsel Kebut Vaksinasi”. Namun, khusus Parepare berinisiatif menyasar generasi millenial.

“Untuk hari pertama saat launching ini, kami sediakan 50 kuota,”ujar dr Mahyuddin.

Untuk kuota vaksin lanjutan, Provinsi Sulsel akan menyalurkan secara bertahap. “Olehnya itu, kita berikan merchandise kepada anak-anak yang sudah mengantre dan kita daftar namanya, serta akan kami hubungi jika stok vaksin sudah tersedia. Tujuannya agar mengantisipasi terjadinya kerumunan,” papar Mahyuddin yang menjabat defenitif sebagai Wakil Direktur Bidang Keuangan ini.

Mahyuddin berharap, dengan adanya vaksinasi untuk generasi milenial ini dapat menekan laju penyebaran Covid-19.

Launching vaksinasi se-Sulsel dilakukan oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang juga diikuti secara virtual oleh Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim di RS Regional dr Hasri Ainun Habibie, Senin, (19/7/2021).
(***)