oleh

Perayaan Idul Adha, Wali Kota Parepare Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada saat perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 hijriah.

“Ingatki protokol kesehatan, kita tidak boleh lengah. Aja’ki tamacapa,” pesan Taufan Pawe dengan dialek Bugis.

Kata Taufan, kondisi penyebaran Covid-19 saat ini harus menjadi perhatian bersama. Oleh karena itu, ia meminta agar masyarakat Parepare juga dapat memaksimalkan pemanfaatan informasi teknologi (IT) dalam mempererat silaturahmi di momen hari raya.

“Walaupun open house dilarang, bukan berarti hubungan silaturahmi renggang. Mari tetap kita perkuat silaturahmi dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, misalnya dengan video conference (vidcon) di hari lebaran bersama keluarga, kerabat, rekan kerja, dan teman-teman kita,” pesan Taufan.

Terkait dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, Ketua DPD I Golkar Sulsel ini juga menekankan bahwa penyembelihan hewan kurban hanya dilakukan oleh panitia. “Setelah penyembelihan, maka panitia bertugas untuk mengantarkan daging kurban kepada warga yang berhak menerima,” tegas putra daerah Parepare ini.
(***)