oleh

Rapat Satgas Covid-19 Torut, Bupati Tegaskan Prokes dan Maksimalkan Vaksinasi

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Makin meningkatnya jumlah pasien covid-19 di kabupaten Toraja Utara (Torut), akhirnya Bupati tegaskan protokol kesehatan (prokes) harus diterapkan, dan maksimalkan pelaksanaan vaksinasi.

Hal itu diungkapkan Bupati Torut, Yohanis Bassang atau yang akrab disapa Ombas dalam rapat koordinasi dengan satgas covid-19 di kawasan perkantoran Marante, Senin 19 Juli 2021.

Dikatakan Ombas bahwa semua camat dan lurah agar di wilayahnya masing-masing untuk mempertegas penerapan prokes terutama kegiatan yang memicu kerumunan.

“Tidak boleh ada kegiatan rambu solo dan rambu tuka’ atau acara adat lainnya mulai tanggal 22 Juli sampai 5 Agustus, semua camat harus terapkan prokes di areanya dengan tegas keramaian apapun itu,” tegas Ombas.

Dikatakan juga Ombas bahwa untuk tatap muka di sekolah serta ibadah juga dilaksanakan secara virtual. Untuk usaha restoran, warung hanya diperbolehkan melayani take away (by order) tidak diperbolehkan melayani langsung di tempat. Dan untuk pasar juga harus terapkan prokes dan hanya sampai pukul 28.00 WITA.

Disamping itu, Ombas juga meminta dinas kesehatan percepat pelaksanaan vaksinasi karena saat ini pelaksanaan vaksin masih minim. Bahkan Ombas sempat menegur kadis Kesehatan karena pelaksanaan vaksin terkesan lambat. (*)