oleh

HUT IAD, Kejari Tator Ziarah TMP Terapkan Prokes

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) yang ke-21 tahun yang jatuh pada 21 Juli 2021, jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Tana Toraja (Tator) gelar ziarah dan upacara serta tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Buntu Lepong, Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Rabu 21 Juli 2021 yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Kepala Kejaksaan Negeri (kajari) Tator, Jefri P Makapedua didampingi ketua IAD, Mira P. Makapedua kepada media usai ziarah mengatakan, ziarah ke TMP dalam rangka HUT Kejaksaan tahun ini masih dilaksanakan dengan ziarah sebagai tanda mengenang dan menghormati jasa para pahlawan kita.

“Kita ziarah ke TMP dengan melaksanakan upacara dan tabur bunga sebagai bentuk rasa cinta dan mengenang serta menghormati jasa para pahlawan kita,” kata Jefri.

Dikatakan juga Jefri bahwa pelaksanaan HUT IAD tahun ini sederhana dan selalu menerapkan prokes, memakai masker dan menjaga jarak, karena kondisi yang masih pandemi.

Senanda, Ketua IAD Kejari Tator, Mira P. Makapedua dalam kesempatan itu mengatakan bahwa dalam rangka HUT IAD beberapa kegiatan diantaranya ziarah dan tabur bunga di TMP IAD juga memberikan bantuan santunan kepada anak-anak pegawai Kejari Tator yang berprestasi, memberikan santunan kepada pegawai honor harian Kejari Tator, bahkan beberapa kegiatan yang dilakukan secara virtual.

“Diulang tahun IAD ke-21 dengan tema perduli keluarga, saya berharap kita makin perduli dengan keluarga, perduli dengan anak-anak apalagi ditengah pandemi covid-19 ini. Dengan HUT IAD ini kami berharap kedepan IAD semakin baik” pungkas Mira. (*)