oleh

Lebaran Idul Adha 2021, Bupati Wajo Kurban 6 Ekor Sapi

Any Ramadhani-Wajo-

WAJO, BACAPESAN.COM – Bupati dan Wakil Bupati Wajo, Amran Mahmud-Amran, turut berkurban pada momen Lebaran Iduladha 1442 H/2021 H yang jatuh hari ini, Selasa (20/7/2021).

Usai melaksanakan salat Iduladha di Masjid Agung Ummul Quraa Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Amran Mahmud memantau pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Lokasinya di tempat pemotongan hewan kurban Pengurus Pusat As’adiyah Sengkang dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Cabang Wajo.

Amran Mahmud menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena tahun ini tercatat di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo ada 2.546 ekor hewan kurban, baik dari pribadi maupun organisasi masyarakat.

“Alhamdulillah, ini menunjukkan bahwa ketaatan beribadah dan kesadaran masyarakat kita untuk berbagi, luar biasa. Ini juga menunjukkan bahwa kepedulian untuk berbagi bagi sesama dan ketaatan kepada Allah Swt,” kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud atas nama pribadi dan pemerintah pun menyampaikan terima kasih kepada sahibul kurban. “Semoga Allah Swt. membalas segala kebaikan-ta’ semua dengan pahala yang berlipat ganda. Amin,” ucapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan selamat hari raya Iduladha 1442 Hijriah kepada seluruh masyarakat Wajo. Dia berharap wabah Covid-19 segera berlalu sehingga masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1442 Hijriah. Semoga Allah Swt. senantiasa mencurahkan rahmat-Nya kepada kita semua dan segera mengangkat wabah Covid-19,” harap Amran Mahmud.

Sekadar diketahui, pada kunjungan ini, Amran Mahmud turut menyembelih langsung hewan kurbannya. Tahun ini orang nomor satu di Bumi Lamaddukelleng bersama keluarga berkurban enam ekor sapi. Sementara, Wakil Bupati Wajo, Amran, bersama keluarga berkurban dua ekor sapi.

Adapun jumlah seluruh kurban Wajo tahun ini sejumlah 2.546 ekor, dengan rincian 7 ekor kerbau, 2.401 ekor sapi, dan 138 ekor kambing.

Sebelum kembali ke rumah jabatannya, Amran Mahmud menyempatkan diri melayat ke salah seorang warganya di Kecamatan Tempe. (*)