oleh

Anggiat Prediksi Seluruh Hotel Akan Kolaps Jika PPKM Terus Diperpanjang

Editor : Any Ramadhani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga memprediksi seluruh hotel di Makassar akan kolaps.

Itu diprediksi Anggiat Jika Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) kembali diperpanjang.

Anggiat membeberkan, saat ini kondisi keuangan perhotelan jauh dari kata stabil. Jika di tahun 2020 industri perhotelan masih mampu bertahan, bukan tidak mungkin di tahun ini akan kolaps disebabkan menipisnya anggaran masing-masing hotel.

“Jika diperpanjang, saya yakin seyakin-yakinnya, hotel di Makassar akan kolaps. 2020 kami masih punya cadangan keuangan di 2019, akan tetapi di tahun ini kami dapat cadangan dari mana,” pungkas Anggiat dalam jumpa persnya di Hotel Melia Makassar, Kamis (22/7/2021).

Apalagi kata Anggiat hingga saat ini belum ada dana hibah yang dicairkan untuk menyelamatkan hotel dan restoran yang lini bisnisnya sangat terpukul akibat Covid 19.

“Tidak hanya bintang berapa, semua akan kolaps. Semua Hotel sakit. Jujur, saat ini kita hanya mengelola pasar lokal dan pernikahan. Okupansi hotel pun dibawah 18 persen,” ujar Anggiat

Terakhir dirinya berharap dana hibah segera cair agar hotel dan restoran bisa terselamatkan dan terus bertahan dimasa sulit seperti sekarang ini.

“Saat ini kami menggodok intensif listrik, BPJS Kesehatan karyawan, bayaran bagi karyawan yang dirumahkan dan sebagainya. Kami berharap pada dana hibah,” tutupnya. (*)