oleh

Anggiat Sinaga: Wedding di Hotel Tidak Dilarang

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Menanggapi isu yang berkembang terkait larangan menyelenggarakan resepsi pernikahan, Ketua PHRI Sulsel Anggiat Sinaga angkat bicara.

Menurut Anggiat, berdasarkan aturan tersebut tidak ada larangan untuk melaksanakan resepsi pernikahan. Kendati demikian ada beberapa aturan baru yang mesti dilaksanakan terkait protokol kesehatan, terlebih saat ini angka penderita covid 19 kian hari kian menghawatirkan.

“Tidak ada larangan untuk penyelenggaraan wedding, namun kapasitas ruangan yang dikurangi, hanya 25 persen dalam sekali penyelenggaraan acara,” ujar Angiat, Kamis (22/7).

Untuk itu, dirinya dan para GM Hotel lain yang tergabung dalam PHRI dan IHGMA mengambil langkah dimana setiap resepsi pernikahan yang diselenggarakan di hotel akan disiapkan waiting room atau ruang tunggu yang digunakan para tamu acara untuk transit sebelum akhirnya masuk keruang resepsi.

“Aturannya penyelenggara acara wajib
menyediakan ruang tunggu untuk transit agar aturan terkait kapasitas ruangan 25 persen ini bisa direalisasikan, sehingga tidak terjadi penumpukan,” beber Anggiat.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan bahwa terus mendukung kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama, apalagi saat ini seluruh pihak dalam upaya mengendalikan penyebaran covid 19.

“Kami mengambil sikap bahwa kami mendukung apa yang dilakukan pemerintah, dan semoga covid segera berakhir. Namun kami juga menyampaikan ke masyarakat agar tidak usah khawatir untuk melaksanakan resepsi wedding di hotel karena kami menegakkan prokes ketat,” tutupnya. (*)