oleh

BTS Bikin Tantangan Menari lagu Permission to Dance di YouTube

Editor : Any Ramadhani-Hiburan, Musik-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Grup idola K-Pop, Bangtan Sonyeondan alias BTS dan YouTube mengumumkan Permission to Dance Challenge.

Mereka mengajak orang-orang di seluruh dunia untuk merekam serta membagikan versi 15 detik dari video musik yang belum lama dirilis itu. Tantangan ini akan dimulai pada Jumat (23/7) dan berlangsung hingg Sabtu (14/8) secara eksklusif di YouTube Shorts, dilansir dari Variety, Rabu (21/7).

BTS sebelumnya telah menggoda tantangan ini dalam video YouTube Shorts pada 9 Juli 2021. Mereka akan memilih beberapa video YouTube Shorts favorit dan dijadikan kompilasi.

Peserta diminta untuk menggunakan tagar #PermissiontoDance dan #Shorts agar video-video tersebut dapat dinilai.

Siapa pun dapat membuat YouTube Short berdurasi 15 detik dari aplikasi seluler layanan tersebut, meniru gerakan tarian inti dari video musik BTS Permission to Dance. Gerakan tarian untuk tantangan ini termasuk gerakan bahasa isyarat internasional untuk damai, tari dan kegembiraan yang digunakan dalam video musik.

“Kami berharap kami dapat membawa orang-orang di seluruh dunia untuk menari bersama kami, bebas dari batasan atau kendala apa pun,” kata Shin Young Jae, manajer umum Big Hit Music.

“Kami sangat senang melihat tantangan ini menjadi nyata di YouTube Shorts dan tidak sabar untuk melihat apa yang kalian buat,” lanjutnya. (jpnn/*)