oleh

PMTI Akan Gelar Mubes IV, Berikut Penjelasannya

Any Ramadhani and Cherly-Tana Toraja, Toraja Utara-

TORAJA, BACAPESAN.COM – Persatuan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) yang masa kepengurusannya akan berakhir tahun ini, maka PMTI akan melakukan Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV untuk kembali memilih pengurus PMTI 5 tahun ke depan.

Sekretaris jendral (Sekjen) PMTI, David Pajung mengatakan, sudah ada surat edaran yang dikeluarkan PMTI dengan nomor : 131 /PMTI-INT / VII /2021, tertanggal 10 Juli 2021 lalu, tentang informasi rencana pelaksanaan Mubes PMTI ke-IV.

Dijelaskan David bahwa surat tersebut ditujukan kepada pengurus organisasi Toraja se-Indonesia, organisasi pemuda dan mahasiswa se-Indonesia, sesepuh atau tokoh masyarakat, aktivisi dan pemuda Toraja, serta seluruh pengurus kerukanan atau Ikatan Keluarga Toraja (IKT) se-Indonesia.

“Dalam Mubes IV tersebut, ada tiga agenda kegiatan yakni pertama laporan pertanggungjawaban pengurus pusat PMTI ( Yang akan demisioner ), yang kedua, penyusun Garis Besar Program Organisasi PMTI (5 tahun ke depan), dan yang ketiga, pemilihan Kepengurusan PMTI Untuk Periode yang baru,” jelasnya.

Ditambahkan David, saat ini sudah ada terbentuk panitia Mubes IV PMTI dan untuk pelaksanaan panitia menyiapkan dua opsi pelaksanaan dikarenakan masih pandemi wabah covid-19.

“Dikarenakan masih pademi sehingga panitia menyiapkan 2 Alternatif yakni pertama jika memungkinkan akan dijadwalkan 10 Agustus 2021, secara Hybrid dengan mengkombinasi online (Zoom) dan Onsite di Jakarta. Dan Jika tidak memungkinkan maka pelaksanaan akan digeser ke alternatif II yang dijadwalkan pada tgl 19 Oktober 2021 dengan cara virtual (Zoom)
dan Onsite di Jakarta ” pungkas David. (*)