oleh

Dukung Program Pemerintah, BNI Bersama Pemkot Tual Percepat Penyaluaran Bantuan Sosial

Any Ramadhani and Yadi-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Pandemi Covid-19 di Indonesia, telah mendorong instansi terkait bahu-membahu dalam membantu sesama pada kehidupan keseharian.

Berbagai lembaga pemerintah, swasta, hingga perseorangan bekerja sama dalam misi yang sama, yaitu misi kemanusiaan. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah bekerja sama dengan perbankan adalah penyaluran bantuan sosial, antara lain melalui Program Sembako.

Bersama Pemerintah kota Tual, Provinsi Maluku. PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI Maluku Cabang Tual menjadi salah satu dari Bank yang menjalankan program tersebut. Peran ini dilaksanakan BNI sebagai bagian dari semangat saling berbagi.

Hasbianto selaku Pimpinan BNI Tual mengatakan, PT. BNI Cabang Tual, bersama Pemkot menyalurkan bantuan kartu dan tabuangan kepada penerima baru Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di daerah tersebut. Bagian dari bukti mendukung program Pemerintah pusat.

“Program ini merupakan salah satu upaya percepatan penyaluran bantuan sosial (Bansos). Kepada masyarakat penerima manfaat di kota Tual,” jelasnya dalam keterangan terrulis, Jumat (30/7/2021).

Menurut dia, langkah percepatan penyaluran Bansos dimasa PPKM ini, merupakan upaya mendukung program pemerintah terkait kepedukian terhadap masyarakat dimasa pandemi covid-19.

Dimana program Bansos sangat bermanfaat meringankan beban bagi masyarakat berdampak covid. Maka Bansos berkaitan program keluaega harapan (PKH), maupun program sembako pada PPKM disalurkan.

“Program PKH, PPKM, Pemberian kartu bansos, penerima baru dan percepatan penyaluran bansos yang dilakuman BNI Cabang Tual beraama Pemkot yakni Dinas Soaial menyalurkan bantan non tunai atau sembako tahap ke 7, 8 dan 9. Melalui BNI agen 46,” jelas Hasbianto.

Dia menambahkan, Pimpinan BNI Cabang Tual, dan seluruh jajaran managemen BNI berkomitmen untuk tetap mengutamakan percepatam pencairan Bansos PK dan sembako l, maupun program Pemerintah lainya.

Percepatan pencairan Bansos, tentunya dapat membantu Pemerintah memperkuat jaeing pengamanan sosial bagi masyarakat.

“Secara umum itu KPM (Keluarga Penerima Manfaat) atau masyarakat kategori miskin. Bantuan berupa PKH (Penerima Keluarga Harapan) itu berupa uang tunai melalui rekening dan ATM juga BNI Agen46 Sembako (bantuan bahan pokok) itu berupa kartu e wallet melalui BNI Agen 46 bansos,” pungkasnya.

Penyaluran Bansoa di Tual oleh BNI, atau koordinasi dan kerjasama Pimpinan BNI Cabang Utama Ambon (Friedson) bersama Pimpinan KCP BNI Tual (Hasbianto).

Hadir dalam kegiatan penyaluran banruan ini. Wali kota Tual, Adam Rahayaan, beraama Muspida, Kadials Soaial kota Tual, Mansur Latar. Dan BNI BNI Ambon dan BNI KCP Tual. (*)