oleh

Masika ICMI Sulsel Harap Semua Pihak Bersinergi Hadapi Pandemi Covid-19

Any Ramadhani and Yadi-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Gelombang covid-19 di Sulsel kembali mengganas. Penambahan kasus dalam beberapa hari terakhir cukup fantastis.

Update Covid-19 Sulsel hari ini, dari data Kementerian Kesehatan melalui twiter BNPB per 1 Agustus 2021 menunjukkan jumlah positif konfirmasi Covid-19 atau virus corona di Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali bertambah 796 kasus sehingga secara keseluruhan mencapai 84.509 kasus.

Sekalipun angka kesembuhan cukup tinggi, tetap saja Sulsel akan masuk fase darurat. Bahkan bisa jadi mendekati situasi Jawa dan Bali saat ini.Apalagi kini keterisian tempat tidur rumah sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) di Sulsel sudah melampaui 50 persen.

“Melihat data tersebut, Majelis Sinergi Kalam (MASIKA) ICMI Sulawesi Selatan meminta semua pihak dapat bersinergi dengan baik untuk menghadapi Pandemi Covid 19 tersebut,” kata Sekretaris Masika ICMI Sulsel, Erwin Saputra, Senin (2/8/2021).

Sinkronisasi program Pemkot Makassar dan Pemprov Sulsel, organisasi kesehatan dan Masyarakat harus lebih luwes dan terbuka.

“Tidak saling menutupi, jalan sendiri dan bahkan bertentangan, tidak boleh ada yang jalan ke kanan ada yang jalan ke kiri,” tuturnya.

“Masika ICMI Sulsel juga berharap pemerintah provinsi, kota dan kabupaten menggenjot vaksinasi yang masih kisaran 20 persen agar kedepan bisa terbentuk herd immunity,” jelasnya. (*)