oleh

Penerapan PPKM Level IV, Kapolres Tator Gencar Lakukan Ini

Any Ramadhani and Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Kabupaten Tana Toraja (Tator) menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV karena jumlah pasien covid-19 yang terus meningkat. Olehnya itu berbagai upaya dilakukan Polres Tator bersama satgas covid-19 untuk mencegah penyebaran covid-19, dan pemulihan perekonomian masyarakat.

Kapolres Tator, AKBP Sarly Sollu mengatakan, jajaran Polres Tator pro aktif di lapangan, seperti sosialisasi untuk selalu menerapkan protokoler kesehatan, pemantauan ke pasar-pasar yang ada dan bahkan memberikan bantuan kepada para pedagang mikro, penjual sayuran sebagai bentuk peduli kepada para pedagang kecil dalam menghadapi situasi pandemi saat ini.

Ditambahkan Sarly, pada penerapan PPKM level IV polres bersama satgas covid-19 melakukan penyekatan pada pintu masuk Tator dengan melakukan pemeriksaan kartu vaksin, keterangan bebas covid-19 sesuai surat edaran bupati dan melakukan test bagi yang tidak memiliki kartu kelengkapan tersebut dan hampir tiap hari melakukan penyiraman disinfektan pada kendaraan yang melintas pada pintu masuk.

“Hal seperti inilah yang kami harapkan dimana aktivitas warga tetap berjalan sehingga pemulihan ekonomi masyarakat semakin membaik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan ” pungkas Sarly. (*)