oleh

Gubernur Sulbar Mangkir di Interplasi, DPRD Sulbar Kembali Murka

admin 1 and Sudirman-Berita, Daerah, Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Gubernur Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mangkir dari undangan Dewan Perwakilan Rakyat ( DPRD) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) untuk memberikan jawaban soal interplasi yang bergulir di DPRD Sulbar.

Melalui via celulernya dengan ketua DPRD Sulbar gubenur Sulbar Ali Baal masdar menyampaikan jika dirinya sedang tidak baik-baik saja.

“Kalau sudah di jelas di situ lantas ada hal yang belum jelas nanti kita akan ketemu dan jam berapa ketemu atau dimanakah kita bisa pasti saya datang, atau besok setelah saya tidak sakit lagi, jangan bilang saya begini,” ujar Ali Baal dalam teleponnya.

Mendengar penjelasan dari gubernur melalui telepon celulernya para Anggota DPRD pun meminra pimpinan sidang untuk di skor sementara sampai gubernur hadir secara fisik di DPRD Sulbar.

“Alasannya itu sakit, kemarin masih sehat-sehat saja, itu namanya tidak menghargai institusi namanya,” kata Salah Satu Anggota DPRD Sulbar.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi dua DPRD Sulbar Hatta Kainang mengatakan ini bukan rapat paripurna biasa ini.

“Ini bukan rapat paripurna biasa ya, ini adalah keputusan DPRD yang merupakan produk hukum daerah yang mau tidak mau harus hadir.” Tegas Hatta Kainang, Rabu (4/8).

Sementara itupula Ketua Fraksi PDI perjuangan Raya dalam interupsinya mengatakan bahwa dalam tersebut tidak boleh ada yang mewakili gubernur sesuai undangan.

“Dalam undangan sudah saudara gubernur Sulbar bukan mewakili, jadi gubernur harus hadir secara fisik di tempat ini,” ungkapnya.

Hingga berita ini di turunkan waktu skorpun telah usai gubernur Sulbar tak kunjung hadir di DPRD Sulbar.(**)