oleh

Bocah 4 Tahun di Takalar Terkena Tumor di Mata, Butuh Uluran Tangan Dermawan

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Putri Agustina (4) tahun, balita asal Dusun Pangkaje’ne, Desa Su’rulangi, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar menderita tumor di mata kanannya sejak usia lebih satu tahun.

Anak dari pasangan Sukawati Daeng Ngasi dan Amin Daeng Tunru itu hanya bisa menangis kesakitan dan tak bisa tidur nyenyak sejak satu tahun terakhir.

Meski Putri Agustina divonis dokter terserang penyakit tumor, namun kedua orangtuanya tak punya biaya untuk berobat. Apalagi biaya untuk operasi mata.

Tumor ganas yang menyerang mata kanannya sejak dua tahun terakhir menyebabkan mata Putri Agustina membengkak hingga mengelurkan darah.

Amin Daeng Tunru, ayah Putri Agustina mengatakan, awalnya mata Putri Agustina hanya memerah dan berair. Dua bulan kemudian mata Putri Agustina mulai terlihat membengkak.

“Awalnya hanya merah dan berair pak, setelah dua bulan kemudian mata anak saya membengkak,” kata Amin Daeng Tunru saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (6/8/2021).

Saat ini lanjut Amin Daeng Tunru, Putri Agustina sekali sebulan menjalani kemo terapi di RS Wahidin Makassar menggunakan BPJS prabayar. Namun terkendala biaya, Amin Daeng Tunru dan istrinya hanya bisa pasrah dan berharap bantuan para dermawan.

“Setiap anak saya mau kontrol di RS Wahidin Makassar pak kami pinjam uang ke tetangga,” ujar Amin Daeng Tunru sembari meneteskan air mata.(*)