oleh

Pemkab Gowa Aktif Edukasi Masyarakat Terapkan Prokes

Any Ramadhani-Gowa-

GOWA, BACAPESAN.COM – Hari ketiga perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga di Wilayah Kabupaten Gowa yang dimulai sejak tanggal 3 hingga 9 Agustus mendatang, Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni kembali melakukan patroli di Jalan Tun Abdul Razak Hertasning, Kamis (5/8).

Pada patroli tersebut pihaknya bersama Tim 2 yang terdiri dari personil gabungan TNI Polri dan SKPD lingkup Pemkab Gowa masih mendapati masyarakat atau pengendara yang nggan menggunakan masker.

“Hari ketiga perpanjangan PPKM di Gowa, kami menyasar pada penegakan protokol kesehatan khususnya pada penggunaan masker. Namun kita dapatkan masih banyak masyarakat yang belum belum menyadari pentingnya menggunakan masker,” katanya.

Menurut Wabup Gowa, cara yang bisa dilakukan agar terbebas dari pandemi Covid-19 ini adalah taat prokes dan vaksinasi, sehingga dirinya bersama tim selaku pemerintah terus melakukan edukasi agar kebiasaan masyarakat terbentuk.

“Kita akan terus lakukan patroli, karena tiada jalan lain yangbisa dilakukan selain prokes dan vaksinasi untuk memutus mata rantai penularan ini. Kita bahkan menyadari, pemikiran masyarakat beragam ada yang menerima dengan baik dan tidak menerima. Tapi kita sebagai pemerintah akan terus melakukan edukasi,” jelasnya.

Selain di Jalan Tun Abdul Razak, tim 2 yang dibentuk menjadi tiga kelompok ini juga menyasar di Pasar Minasa Maupa hingga Bajeng, dan Jalan Sultan Hasanuddin Perbatasan Gowa-Makassar. (*)