oleh

Satgas Covid-19 Gandeng Dandim 1414 Tator Pantau Pelayanan Pasien

Any Ramadhani and Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara (Torut) bersama Dandim 1414 Tana Toraja (Tator) pantau pelayanan di beberapa Rumah Sakit (RS) dan tempat isolasi mandiri (isman), Kamis 5 Agustus 2021 yang dipimpin ketua harian Satgas Covid-19 Torut, dr. Remen Taula’bi didampingi Dandim 1414 Tator, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury.

Ketua harian Satgas Covid-19 Torut, dr. Remen Taula’bi mengatakan, hal ini dilakulan untuk selain memantau dan memastikan stok yang diperlukan untuk perawatan pasien covid, ini juga bertujuan untuk mendapatkan data yang riil di lapangan.

“Selain memastikan stok tabung oksigen, obat-obatan, vitamin, dan Alat Pelindung Diri, pemantauan ini kami lakukan untuk mendapatkan data yang akurat sebagai evaluasi akhir didalam penerapan PPKM dari tanggal 23 Juli – 5 Agustus,” ungkap dr Remen yang juga merupakan dirut RSUD Pongtiku.

Dirinya juga menegaskan bahwa tim satgas terus bekerja maksimal dan berharap agar masyarakat juga bahu membahu dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona.

Senada dengan itu, Dandim 1414 Tator, Amril H. Tehupelasury mengatakan, tujuan pemantauan tersebut untuk memastikan stok obat-obatan, APD dan semua kebutuhan untuk pasien covid-19 selama menjalani perawatan maupun isman. Dan dari hasil pantauan semuanya masih mencukupi termasuk pasokan vitamin.

Amril berharap agar tenaga kesehatan mendapatkan perhatian yang lebih dari Pemerintah Daerah maupun tim satgas covid kabupaten. (*)