oleh

Danyon Brimob Parepare Bersama Jajaran Jalani Pemeriksaan Kesehatan Berkala

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Memperhatikan kesehatan sangatlah penting bagi setiap orang. Dan kejayaan juga akan terasa indah jika dibarengi dengan fisik dan jiwa yang sehat.

Hal ini ditunjukkan oleh Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melalui Pemeriksaan Kesehatan Berkala yang dilaksanakan oleh Bid Dokes Polda Sulsel yang bekerjasama dengan medical Lab Klinik Kimia Farma Makassar, Sabtu (07/08/2021) bertempat di aula Mappagiling Mako Batalyon B Pelopor diikuti oleh PJU Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel serta seluruh anggota Brimob.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat Saat pemeriksaan Komandan Batalyon B Pelopor turut langsung melakukan pemeriksaan kesehatan serta anggota dan Dalam pemeriksaan Kesehatan berkala tersebut dilakukan pendaftaran, pengambilan darah, pemeriksaan tensi serta konsultasi dengan Dokter, pemeriksaan fisik dan terakhir rontgen.

Rikkes Berkala ini bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh Personel Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel, guna mencegah berbagai penyakit sejak awal dan apabila dalam hasil pemeriksaan ditemukan penyakit maka segera dilakukan tindakan dini dan diobati. Rikkes berkala ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, bagaimanapun juga kesehatan fisik merupakan syarat mutlak anggota Polri menjalankan tugasnya.

Saat di temui PID, Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sapari mengatakan, bahwa pentingnya pemeriksaan Kesehatan Berkala ini agar bisa mengetahui kesehatan Anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan apabila ditemukan penyakit segera dilakukan tindakan medis.

“Pemeriksaan kesehatan ini adalah untuk kebaikan kita semua, periksakan kesehatan diri kita sebelum sakit, dan Sehat itu mahal harganya apabila sakit, yang selanjutnya kita bisa mencegah dan mengobati mulai sejak dini dari penyakit yang ada di dalam tubuh kita, agar kita selalu bisa menjaga kesehatan kita guna menunjang tugas-tugas sebagai anggota Polri khususnya Anggota Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel,” ujar Sapari.
(***)