oleh

Golkar Peduli, DPD II Golkar Takalar Serahkan Bantuan ke Anak Penderita Tumor Mata

Kalmasyari-Berita, Daerah, Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Program Golkar Peduli tidak pernah berhenti. Kali ini, datang dari pengurus DPD II Golkar Takalar.

Mereka membantu Putri Agustina (4) tahun. Anak balita asal Dusun Pangkaje’ne, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, yang diduga menderita tumor di mata kanannya.

Putri cukup memprihatinkan. Sejak usia lebih satu tahun penyakit itu muncul. Bahkan anak dari pasangan Sukawati Daeng Ngasi dan Amin Daeng Tunru ini sepanjang hidupnya menangis kesakitan. Balita plontos ini tidak pernah merasakan tidur nyenyak sejak satu tahun terakhir.

Orang tua Putri tidak bisa membendung air matanya saat meneriman pengurus Golkar yang memberikan bantuan uang tunai, sejumlah bahan pokok, dan mainan untuk Purti. Baginya, bantuan tersebut sangat mengurangi beban hidupunya. Pasalnya, biaya hidup dan perawatan putri masih menjadi kendala berarti.

Dirinya mengapresiasi dan berdoa agar kader Golkar mendapat keberkahan dari Tuhan.

“Terima kasih banyak pak ibu. Terima kasih Partai Golkar. Ini sangat membantu kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua khususnya Partai Golkar,” kata ibu Putri, Sukawati.

Sementara Wakil Ketua Golkar Takalar, Patmawati mengatakan, selain menderita penyakit tumor, Putri juga mengalami kekurang gizi. Berat Putri saat ini hanya 11 Kg. Padahal berat badan paling rendah anak 4 tahun seharusnya 16 Kg. Sehingga Putri menjadi perhatian serius kader Partai Golkar.

“Kami rencana kunjungan lagi untuk mengajarkan cara perawatan luka tumornya dan cara mengganti balutannya. Supaya keluarga mampu merawat anaknya sendiri. Karena pembalutnya harus diganti tiap hari dan anaknya juga kurang gizi,” katanya.

Dirinya menjelaskan, Program Golkar Peduli akan terus berjalan. Apalagi hal ini merupakan arahan langsung Ketua Umum DPP Airlangga Hartarto. Kader Golkar wajib membantu masyarakat khusunya pra sejahtera. Apalagi saat ini masyarakat tengah menghadapi pendemi Covid-19.

Tak hanya itu, disetiap kesempatan, Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe dan Ketua Golkar Takalar Zulkarnaen Arief, mengingatkan kader bergerak jika mendapatkan informasi tentang masyarakat yang butuh pertolongan.

“Harapan Golkar dengan bantuan ini bisa untuk membantu meringankan biaya pengobatan dan pemenuhan nutrisi untuk Putri, serta mainan dapat menstimulasi tumbuh kembangnya,” pungkasnya.
(***)