oleh

Arissanto Wijaya Jadi Ketua Baru MCC

Any Ramadhani and Hikmah-Gaya Hidup, Komunitas-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Makassar Cycling Club (MCC) yang merupakan club sepeda tertua di Makassar mengadakan pemilihan ketua baru untuk periode 2021-2023, Rabu (11/08).

Ketua Panitia Andi Idham menjelaskan, pemilihan ketua ini merupakan salah satu bentuk regenerasi organisasi MCC agar menjadi organisasi yang sehat. Idham menjelaskan anggota yang hadir sekitar 100 orang dari total 200-an jumlah anggota MCC

Steering comitee yang diwakili oleh Wisnu Wijaya mengatakan, ada beberapa kriteria Ketua MCC periode 2021-2023, diantaranya harus tegas tapi tidak arogan, tidak memandang suku, ras dan agama, dapat mengayomi seluruh anggota, mau berkorban secara sukarela, fair setia kepada kebenaran bukan krn kedekatan, tidak Baper, siap kecewa dan harus tetap humble dan tidak jumawa.

Dari total 10 kandidat kemudian discreening menjadi 5 kandidat oleh tim screening comitee. Kemudian discreening lagi menjadi tiga yang menyisakan Pieter Witono, Arisanto Wijaya dan Anggiat Sinaga.

Pemilihan menggunakan sistem “one man one vote” dengan ketentuan kandidat dengan suara terbanyak yang akan menjadi ketua MCC yang baru.

“Banya saja satu hari sebelum pemilihan, Anggiat Sinaga salah satu kandidat menyatakan mundur dengan pertimbangan beban pekerjaan hingga dalam dalam proses pemilihanpun tidak hadir,” ucap Wisnu.

Arissanto Wijaya terpilih sebagai ketua MCC periode 2021-2023 setelah hasil pemilihan yang dilaksanakan di Novotel Grand Shayla dihitung secara langsung.

Ketua MCC terpilih Arissanto Wijaya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para anggota.

“Mari kita sama-sama membangun MCC menjadi lebih besar yang bermanfaat bagi masyarakat. Semoga di kepengurusan baru yang saya pimpin ke depan MCC selalu menjadi tauladan bagi club-club sepeda yang ada di Makassar,” tutupnya. (*)