oleh

Cegah Penularan Covid-19, Wali Kota Parepare Imbau Masyarakat Tak Adakan Lomba 17 Agustus

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 0031/4297/Sj03.1/4214/Sj tentang Pedoman Teknis Peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 2021, Wali Kota Parepare Taufan Pawe, meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota dan masyarakat untuk meniadakan segala macam bentuk perlombaan Agustusan. Kecuali kata Taufan, perlombaan dilakukan berbasis online.

Taufan Pawe mengatakan, perlombaan dalam bentuk offline (tatap muka) dapat menyebabkan terjadinya kerumunan sehingga potensial memicu penyebaran Covid-19.

“Kita lihat sekarang ini, angka kasus aktif Covid-19 sangat memprihatinkan. Oleh karena itu saya mengingatkan agar pelaksanaan lomba dalam rangka menyemarakkan HUT kemerdekaan RI ke-76 dilakukan secara online, tidak ada kerumunan,” tegas Taufan Pawe, Kamis, (12/8/2021).

Selain mendorong kreatifitas, pelaksanaan lomba perayaan Agustusan berbasis online juga dapat menghindari laju penularan Covid-19 yang kini berada pada angka 268 kasus aktif di Parepare.

“Tentu dengan cara online tersebut, tidak mengurangi semangat nasionalisme kita dalam merayakan kemerdekaan. Bahkan justru mendorong kreatifitas pemuda dalam menggelar perlombaan-perlombaan secara online,” tandas Taufan Pawe.
(***)