oleh

Golkar Peduli, Taufan Pawe Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran Jalan Muh Tahir Makassar

Kalmasyari-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dukungan moril untuk korban kebakaran di Jalan Muh Tahir, Kelurahan Jongaya, Kecamatan Tamalate terus berdatangan. Terbaru, DPD I Golkar Sulsel turut memberikan sejumlah bantuan ke para korban, Kamis, 12 Agustus 2021.

Di lokasi kebakaran, Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) menyalurkan langsung bantuan tersebut. Juga terlihat bercengkrama dengan para korban.

Taufan Pawe mengatakan, melalui Golkar Peduli, Ketua Umum DPP Golkar, Airlangga Hartarto mewajibkan, seluruh kader pohon beringin berprinsip untuk mengedepankan kepentingan masyakarat. Khusunya bagi masyarakat yang terkena musibah. Untuk itu, apa yang menjadi kebutuhan para korban harus terpenuhi.

“Memang prinsip dasar partai Golkar itu peduli kepada rakyat, apalagi rakyatnya kena musibah. Tidak ada pilihan lain selain kader baik pengurus provinsi khususnya Makassar akan bergerak cepat dan massif untuk memberikan sentuhan kepedulian karena sesungguhnya kami ini di Golkar berasal dari rakyat,” katanya.

Untuk bentuk bantuan yang disalurkan, disebutkan Wali Kota Parepare dua periode ini, pihaknya memberikan sejumlah kebutuhan pokok. Beberapa diantaranya, beras, minyak, gula, mie instant, dan masker.

“Itu tentu kebutuhan pangan karena itu adalah kebutuhan mendasar. Dan kami juga mencermati bahwa kebutuhan kebutuhan prinsip dari mereka itu apa,” tandasnya.

Sementara salah satu korban, Ramlah (45 tahun) mengapresiasi bantuan sembako dan perhatian Golkar Sulsel. Dirinya mengakui bantuan Partai Golkar sangat berarti. Mengingat saat ini para korban masih serbe kekurangan.

“Alhamdulilah Partai Golkar bergerak cepat membatu kami. Semoga Allah SWT membalas kebaikan pengurus Partai Golkar,” katanya.

Dirinya juga berterimakasih secara terkhusus kepada Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe yang meminta para kader Golkar untuk memberikan bantuan lanjutan kepada korban kebakaran.

“Tadi Bapak Taufan tidak hanya memberikan bantuan kepada kami, tapi kita juga diberi petuah dan semangat menghadapi cobaan ini,” jelasnya.

Sejumlah pengurus DPD I Golkar Sulsel turut menemani Taufan. Diantaranya, Ketua KPPG Sulsel, dr Salwa Mochtar, Wakil Sekretaris Zulham Arief, Irianto Ahmad, Anggota DPRD Sulsel, Debbie Purnama Rusdin.

Sementara itu, terlihat kader DPD II Golkar Makassar menemani. Seperti Ketua Golkar Makassar, Munafri ‘Appi’ Arifuddin, Abdul Wahab Tahir, dan Nurul Hidyat. 
(***)