oleh

Unismuh Gelar Rapat Kerja tahun Akademik 2021-2022

Any Ramadhani and Hikmah-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar Rapat Kerja tahun Akademik 2021-2022.

Kegiatan yang digelar 11-12 Agustus 2021 tersebut mengangkat ema ‘Penguatan Good University Govermance (GUG) Menuju Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia’.

Raker ini dibuka langsung Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H. Ambo Asse. Menurutnya, program kerja yang dirumuskan dan disepakati harus sesuai dengan kriteria 9 acuan standar dalam proses akreditasi prodi dan institusi, katanya.

Harapan lain dana yang dikeluarkan dari semua unit kerja harus ada hasilnya dan bukan hanya berbasis pada proposal kegiatan. Prof Ambo Asse juga berharap semua civitas akademika kampus terus bersinergi dan berfikir dan berbasis sistem.

“Raker hari ini yang pertama mengevaluasi hasil kerja atau hasil program kerja tahun 2020 – 2021 kita evaluasi. Kemudian melakukan rancangan pengembangan program untuk tahun 2021-2022. Dari itu program kerja kita ini mengacu dari kinerja utama indikator kinerja utama atau kinerja tambahan. Ada lagi kriteria akreditasi yang juga mempersiapkan rencana strategis untuk 4 tahun ke depan,” beber Prof Ambo.

Sejalan dengan itu, Ketua BPH Unismuh Makassar, Prof Dr.H.Gagaring Pagalung, menegaskan bahwa dalam raker ini penting merumuskan program kerja ke depan guna mencapai 10 komponen utama yang ingin dicapai Rektor Prof Ambo Asse lewat visi dan misi Unismuh Makassar.

Amanah Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel dibawakan oleh Prof Dr H.Irwan Akib pada kesempatan itu menegaskan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) merupakan amal usaha dari Muhammadiyah yang menjadi media dakwah persyarikatan.

Aktifitas di PTM selaku amal usaha guna mencapai tujuan dari persyarikatan Muhammadiyah. Amal usaha ini dirawat dan di jaga dengan baik.

Ketua Panitia Raker Unismuh 2021, Dr.H.Andi Sukri Syamsuri, dalam laporannya mengatakan, peserta raket diikuti Ketua dan Anggota Badan Pembina Harian Unismuh Makassar, Rektor dan para Wakil Rektor, Ketua Badan/Lembaga Tingkat Universitas, Dekan, serta Ketua dan Sekretaris Prodi dalam ruang lingkup Unismuh Makassar.

“Semua pengelola Amal Usaha dalam ruang lingkup Unismuh, seperti Rumah Sakit, Lab School, Pesantren, MBS dan lainnya juga ikut mengikuti raker,” tambah Wakil Rektor II Unismuh Makassar ini. (*)