oleh

ICMI Bersama Pemkot Parepare Gelar Donor Darah

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Meskipun baru dilantik pada awal Juli, bulan lalu, namun Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Parepare periode 2021-2026 kini tampil memberikan kontribusi dalam sejumlah kegiatan bakti sosial (baksos), salah satunya kegiatan donor darah.

Aksi sosial yang dikerjasamai Pemerintah Kota Parepare melalui RSUD Andi Makkasau, Dinas Kesehatan, dan RS Regional Hasri Ainun Habibie dipusatkan di RS Regional Hasri Ainun Habibie, Sabtu, (14/8/2021).

Ketua Devisi Kesehatan ICMI Orda Parepare, dr Renny Anggraeni Sari mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan rangkaian dalam merayakan HUT RI ke-76. Selain itu, juga sebagai bentuk kepedulian sosial dalam membantu sesama yang membutuhkan darah, terlebih di masa pandemi saat ini.

“Insyaallah, ICMI Parepare juga akan melakukan penyuluhan terkait kegiatan screening dan testing Covid-19 gratis di RSUD Andi Makkasau. Selanjutnya juga akan ada penyuluhan kegiatan vaksinasi dosis pertama di RS Hasri Ainun yang akan kita gelar tanggal 20 Agustus ini,” ujar Renny yang juga Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, Sabtu, (14/8/2021).

Kegiatan yang memperhatikan penerapan protokol kesehatan itu nampak banyak melibatkan pengurus ICMI Parepare sebagai pendonor.

Selain dr Renny, sejumlah Anggota ICMI Parepare yang terlibat dalam kegiatan itu, seperti Dr. Hj. Nuraenah, Sp.PD, Dr Linda Iriani Raflus (Kepala UTD PMI), Dr Sri Wahyuningsih dan Haniarti, S.Si, Apt, M.Kes.
(***)