oleh

Semen Tonasa Percepat Serbuan Vaksinasi Tahap Kedua di Pangkep

Any Ramadhani-Pangkep-

PANGKEP, BACAPESAN.COM – PT Semen Tonasa dan Kodim 1421 Pangkep kembali bersinergi melakukan vaksinasi Covid-19, Sabtu 14 Agustus 2021.

Ini merupakan program lanjutan tahap ke-II, setelah hari Kamis 12 Agustus 2021 yang lalu, telah dilaksanakan serbuan vaksin bersama Kodim 1421 Kabupaten Pangkep untuk tahap pertamanya.

Sebagaimana vaksinasi sebelumnya, yang menjadi sasaran program vaksinasi hari ini, selain karyawan dan karyawati PT Semen Tonasa, juga ditujukan untuk keluarga serta masyarakat sekitar perusahaan yang telah mendapatkan dosis suntikan pertama bulan Juli yang lalu.

Sebanyak 460 dosis vaksin telah disiapkan oleh petugas kesehatan, untuk melayani serbuan vaksin yang pelaksanaannya kembali dilakukan di Auditorium Kantor Pusat PT Semen Tonasa, dengan protokol kesehatan ketat.

Antusiasme peserta dalam pelaksanaan vaksin hari ini juga terlihat sangat besar. Ini dibuktikan dengan banyaknya peserta yang hadir selama kegiatan. Kursi tunggu yang diatur berjarak terlihat penuh sejak pendaftaran dibuka pagi hari.

Direktur Utama PT Semen Tonasa Mufti Arimurti mengatakan, vaksin ini aman dan halal.

“Tidak perlu ada yang dikhawatirkan dengan vaksin Covid-19 ini. Perusahaan sudah melaksanakan program vaksinasi lebih dari 10 batch dalam 5 bulan belakangan. Sudah ribuan orang yg divaksin di PT Semen Tonasa. Dan alhamdulillah sukses semua. Untuk menghentikan penyebaran virus dan memutus mata rantai Covid-19, maka kita semua harus divaksin.” ucapnya.

Lebih lanjut Ari sapaan akrabnya,sangat mengapresiasi kinerja Tim Satgas Covid-19 serta Tim Vaksinator Covid-19 PT Semen Tonasa, yang terus berupaya menyukseskan, mengawal, melaksanakan, serta tetap berpartisipasi aktif dalam menghentikan penyebaran virus Covid-19 di lingkungan perusahaan dan masyarakat sekitar.

Sementara itu Dandim Pangkep 1421 Hengky Vantriardo mengatakan, bahwa kegiatan vaksinasi hari ini terlaksana di dua lokasi yakni PT Semen Tonasa dan Kantor Makodim Pangkep sendiri. Ia mengimbau kepada masyarakat tetap mengikuti dan mematuhi program Pemerintah serta mengajak warga yang ada di Kab. Pangkep ini agar ikut divaksin.

Hengky mengapresiasi serta memberikan dukungan kepada Vaksinator PT Semen Tonasa dan Vaksinator Puskesmas Kalabbirang, untuk tetap semangat dalam memberikan pelayanan Kesehatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. (*)