oleh

Seungri Eks BIGBANG Divonis 3 Tahun Penjara Atas Skandal Prostitusi

Any Ramadhani-Hiburan, Selebriti-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Mantan anggota boy band BIGBANG, Seungri, kini telah resmi divonis 3 tahun penjara.

Hal tersebut disiarkan oleh saluran televisi SBS News pada Kamis, 12 Agustus 2021.

Pria kelahiran 12 Desember itu dijatuhi hukuman oleh Pengadilan Militer Umum atas tuduhan melakukan kegiatan prostitusi dan perjudian ilegal sejak beberapa waktu lalu yang viral dengan sebutan skandal Burning Sun.

Selain tahanan, Seungri juga diperintahkan untuk membayar denda sebesar 1,15 miliar Won atau sekitar US$988.627.17. Sebelumnya, Seungri juga telah menjalani hukuman selama 5 tahun.

Pengadilan setempat juga mengatakan bahwa Seungri telah melakukan tindakan kriminalnya secara berulang. Dari aksi tersebut, ia mengambil banyak keuntungan dan menyebabkan kerugian sosial yang tak terkira.

“Berulang kali mengatur prostitusi untuk investor asing dan mengambil keuntungan darinya. Kejahatan yang dilakukan oleh terdakwa, yang mengkomersialkan seks dan melanggar adat, tidak sedikit menimbulkan kerugian sosial,” dikutip dari AllKpop.

Untuk diingat kembali, skandal Burning Sun pertama kali diungkit di tahun 2019, Bunda. Sejak itu, Seungri menjalani berbagai penyelidikan dan persidangan untuk pengadaan serta mediasi.

Saat itu banyak hal yang diperbincangkan, mulai dari kasus prostitusi yang menyeret beberapa nama artis lain, penggelapan dana bisnis, percobaan penghancuran barang bukti, distribusi rekaman yang difilmkan secara ilegal, pembuatan ‘film wanita’ secara ilegal, perjudian ilegal, hingga pelanggaran undang-undang sanitasi makanan.

Skandal pelecehan seksual memang dapat terjadi pada siapa saja, khususnya di dunia hiburan yang memang kerap terjadi. Apalagi, selama ini kebanyakan perempuan yang menjadi korban dalam tindakan asusila tersebut.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, skandal seks di dunia hiburan yang paling bikin gaduh memang menyeret nama Seungri. Kasus mega skandal yang dikenal dengan Burning Sun ini bahkan menyeret sejumlah nama artis, pengusaha hingga tokoh penting di dunia hiburan Korea Selatan. (int/*)