oleh

LLDIKTI WIlayah IX Sultan Batara Peringati HUT RI ke-76 Secara Virtual

Lukman Maddu-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-76, LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan, Barat dan Tenggara (Sultan Batara) menyelenggarakan acara yang dikemas secara virtual pada hari Selasa, 17 Agustus 2021.

Kegiatan yang dimulai pukul 09:30 WITA tersebut dihadiri lebih dari 650 orang peserta yang terdiri dari pegawai LLDIKTI, Dosen DPK serta Ketua Yayasan dan Pimpinan PTS dari 3 provinsi dalam lingkup LLDIKTI Wilayah IX. Acara ini dirangkaikan pula dengan mengikuti Upacara Bendera yang ditayangkan langsung dari Istana Merdeka.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Prof. Dr. Ir. Jasruddin, M.Si, dalam sambutannya menyampaikan bahwa bangsa kita saat ini tidak hanya diuji dengan pandemi Covid-19, namun juga diuji dengan benih-benih pemisahan dan upaya meletakkan perbedaan daripada persamaan di antara kita.

“Oleh sebab itu, mari kita semua yang berada di dunia pendididikan menjadi pelopor utama dan menjadi garda terdepan untuk memegang teguh semangat kebangsaan kita. Yang kita perlu lakukan saat ini adalah mengedepankan kebersamaan dan menghilangkan perbedaan. Tonjolkan rasa saling memaafkan dibandingkan rasa dendam dan sakit hati di diri kita masing-masing,” tegas Prof. Jasruddin.

Selain menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya X, XX, dan XXX tahun untuk PNS dan Dosen DPK di lingkungan LLDIKTI Wilayah IX yang telah menjadi agenda rutin setiap tahun.

Pada kesempatan kali ini Kepala LLDIKTI Wilayah IX juga menyerahkan penghargaan kepada Dosen Tetap Yayasan (Non PNS) yang telah mengabdi selama minimal 20 tahun dan 30 tahun kepada 468 orang dosen dari 52 PTS. Kepala LLDIKTI juga memberikan penghargaan kepada unsur masyarakat yang dinilai telah berkontribusi pada pengembangan dunia pendidikan tinggi, khususnya di wilayah Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat.