oleh

Rasa Nasionalisme Tak Surut Meski Pandemi, SMA Islam Athirah Bone Rayakan HUT RI Secara Virtual

Any Ramadhani and Hikmah-Bone, Edukasi, Sekolah-

BONE, BACAPESAN.COM – Pandemi Covid 19 tak menyurutkan semangat siswa SMA Islam Athirah Bone untuk merayakan hari kemerdekaan Indonesia.

Meski tak bisa bertemu secara langsung, para siswa didampingi guru melaksanakan upacara kemerdekaan Indonesia secara virtual.

Tak mau ketinggalan, berbagai kegaiatan dan lomba juga digelar untuk menyemarakkan hari lahirnya Indonesia.

Majelis Pembina OSIS SMA Islam Athirah Bone, Ilham mengungkapkan meski para siswa tidak bisa bertemu secara langsung untuk memutus mata rantai covid, namun semangat tidak surut untuk membangkitkan rasa nasionalisme di hari kemerdekaan.

“Konsepnya memang blended, mengingat kondisi saat ini, siswa ada yang sudah bergabung di asrama, dan juga masih ada yang belajar dari rumah. Namun kita ingin semua turut memeriahkan. Makanya, kami sediakan dua bentuk kegiatan dengan lomba yang variatif,” ujar, Ilham (17/8).

“Untuk lomba, kami sengaja menghadirkan yang sifatnya fun, terutama untuk siswa yang berada di asrama. Ada lomba makan krupuk, balap karung, lari sendok, tarik tambang, senam wajah, dan memasukkan paku ke dalam botol. Untuk yang di rumah, kami tetap menyiapkan lomba, quizizz dan video ucapan HUT RI,” sambungnya. (*)