oleh

87 Napi di Tator Terima Remisi

Any Ramadhani and Cherly-Tana Toraja-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Repoblik Indonesia (RI) ke-76, sebanyak 87 orang tahanan terima remisi di rutan kelas II B Makale.

Hal ini disampaikan kepala Rutan kelas IIB Makale, Luther Toding Patandung kepada media usai mengikuti virtual pemberian remisi warga rutan di rumah jabatan bupati Tana Toraja, 17 Agustus 2021.

Lebih lanjut dijelaskan, remisi tersebut bervariasi yang paling sedikit 1 bulan paling banyak 6 bulan. Dimana yang mendapatkan remisi 6 bulan sebanyak 1 orang, yakni Yulius Borotoding dan tidak ada yang mendapat remisi langsung bebas.

Dijelaskan pula bahwa total warga binaan rutan makale 192 orang, dan yang diusulkan untuk mendapatkan remisi adalah sebanyak 113 orang, yang keluar saat ini baru 87 orang sisanya masih dalam proses.

Ditambahkan, acara penyerahan remisi berbeda dengan tahun sebelumnya dimana upacara dipenyerahan dilakukan di rutan tetapi tahun ini dilakukan secara virtual dan penyerahan diserahkan langsung bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung. (*)