oleh

Kajari Tator Pantau Kesiapan RS Tangani Pasien

Any Ramadhani and Cherly-Tana Toraja, Toraja Utara-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Kepala Kejaksaan (Kajari) Tana Toraja Erianto Laso Paundanan bersama jajarannya pantau kesiapan sejumlah Rumah Sakit (RS) yang menangani pasien covid-19 yang ada di wilayah kerjanya yakni kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut), Kamis 19 Agustus 2021.

Dia mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan permintaan dari Kejaksaan Agung (kejagung) agar Kejaksaan di daerah bisa melibatkan diri dalam memantau kesiapan rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kesiapan dalam melayani pasien yang terpapar covid-19, seperti kesiapan peralatan, alat kesehatan, oksigen ruangan dan bahkan tenaga kesehatan.

“Kesimpulan saya bahwa kesiapan rumah sakit dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat yang kita cintai ini luar biasa yang diberikan oleh RS seperti RSUD Lakipadada, rumah sakit Elim dan RSUD Pongtiku, dimana ketersediaan kebutuhan pelayanan pasien, tenaga medis dan bahkan ruangan. Dan yang disyukuri saat ini pasien covid mengalami penurunan ” beber Erianto.

Sementara, Plt dirut RSUD Lakipadada, dr. Farma Lelepadang kepada media mengatakan bahwa dirinya berterima kasih kepada kajari Tator bersama jajarannya yang menyempatkan diri memantau kesiapan kami dalam menangani pasien covid-19. (*)