oleh

Akhir Pekan, Taufan Pawe Bersepeda Edukasi Prokes Bagi-Bagi Masker, Hingga Borong Ikan Nelayan

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Akhir pekan dimanfaatkan Wali Kota Parepare Taufan Pawe, memantau sejumlah aktifitas masyarakat. Mulai dari penerapan protokol kesehatan, hingga aktifitas pedagang di masa pandemi covid-19.

Tidak sekadar memantau, Taufan Pawe juga menikmati jajan tradisional khas bugis di kawasan pasar senggol, serta memborong ikan nelayan di kawasan pelelangan ikan di Kawasan Cempae, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare, Minggu (22/8/2021) menggunakan sepeda.

“Magi ni yako engka ni matu Anjungan Cempae, tambah makanja perekonomian ta,” ujar Taufan, sembari menyapa nelayan dan berbelanja ikan.

Disela kunjungannya juga, Taufan Pawe mengedukasi masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Ta jaga kesehatan ta, ma masker ki, patuh ki protokol kesehatan supaya tidak terkena ki penyakit,” imbau Taufan sambil membagikan masker.

Salah satu nelayan Umar, mengaku bersyukur, senang, dan gembira dikunjungi oleh Walikota dua periode itu, terlebih dagangan ikannya diborong.

“Terima kasih banyak Pak Wali. Sangat membantu ini, sehat ki pak selalu,” ungkapnya

“Alhamdulillah, ikan jualan ku sudah diborong Pak Wali. Na kasi ki juga uang pembeli kopi sama rokok,” beber Umar bersama masyarakat lainnya usai Taufan meninggalkan lokasi itu.

Tidak hanya memborong ikan di tempat jualan Umar, Taufan Pawe juga memborong udang, kerang, dan kuliner jualan beberapa warga lainnya di lokasi itu.

Tempat jualan warga ini tepat berhadapan dengan Anjungan Cempae, ikon di utara Parepare, yang sementara dalam tahap pembangunan.
(***)