oleh

Giliran Vaksinasi Siswa Bakal Digenjot

Any Ramadhani-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Program vaksinasi di kalangan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan siwa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kembali dicanangkan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Penyuntikan vaksin rencananya akan kembali dilakukan pada 6 September mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Nielma Palamba mengatakan, Makassar memperoleh dosis sebanyak 3.500, 2000 di antaranya diperuntukkan untuk SMA sederajat. Sedangkan untuk SMP yang merupakan kewenangan Disdik Makassar memperoleh 1500 dosis.

Vaksin tersebut dijadwalkan tiba 6 September dimana akan disuntikkan di SMP 21 jalan Haji Bau. “Itu nanti sasaran kami (SMP 21) sehingga kami mau programkan lagi karena tersedia vaksinnya 6 september kejasama dengan BIN,” kata Nielma.

Diketahui, hingga saat ini jumlah siswa yang telah divaksin ada sebanyak 1500 siswa di dua SMP, yaitu SMP 40 dan SMP 12, keduanya juga dilaporkan sudah mendapatkan dosis kedua.

Sehingga total realisasi vaksinasi untuk siswa SMP dikalkulasi akan mencapai 3000 setelah vaksinasi 6 September mendatang. Nielma mengatakan vaksinasi siswa SMP di Makassar secara bertahap akan menyasar seluruh siswa. Pihaknya pun berupaya menggenjot hal ini. Hanya saja stok vaksin di Makassar sangat menipis akibat belum adanya drop dari pusat.

Ia melanjutkan pembelajaran tatap muka (PTM) sisa menunggu vaksinasi tersebut rampung, pasalnya untuk guru dilaporkan sudah mencapai 100 %.

Sebelumnya Wakil Walikota Makassar Fatmawati Rusdi mengharapakan vaksinasi bisa secepatnya rampung, apalagi kasus Covid-19 anak di Indonesia cukup tinggi.

“Kita dukung ini apalagi anak-anak kita sudah setahun setengah mereka tidak masuk maka perlu secepatnya divaksin,” katanya. (*)