oleh

Torut Tuan Rumah Pra-Proda Grup VI, Pertandingan Perdana Torut Kalah

Any Ramadhani and Cherly-Toraja Utara-

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Pelaksanaan Pra Porda tingkat Sulsel yang dilaksanakan secara bergrup, dimana untuk pra porda Sulsel grub VI pertandingan sepak bola, yang menjadi tuan rumah adalah kabupaten Toraja Utara (Torut).

Kegiatan dipusatkan di lapangan Gelanggang Olaraga (Gelora) Makodim 1414 Tator, yang dibuka langsung wakil bupati Torut, Frederik Victor Palimbong, Senin, 23 Agustus 2021.

Pertandingan pembukaan Askab Torut berhadapan dengan Askab Luwu Timur (Lutim), dan pertandingan dimenangkan oleh Lutim dengan skor 2 : 1.

Wakil bupati Torut, Frederik Victor Palimbong dalam sambutannya saat membuka kegiatan babak pengisian Pra Porsa Sulsel, mengatakan, pihaknya bersyukur dalam kondisi pandemic dan Torut masih masuk PPKM level 3 dan masih bisa melakukan kegiatan dengan terus menerapkan protokoler kesehatan (prokes).

“Karena sesuai aturan dari mendagri bahwa kegiatan olaraga yang diselenggarakan oleh pemerintah seperti pra porda ini. Askab Torut harus jadi tuan rumah yang baik, dalam artian lancar pertandingan, lancar penyelenggaraan dan berharap Torut bisa mewakili grub VI pada pra porda nanti di Sinjai tahun depan, mengikuti jejak pertandingan Voli dan fotsal ” pungkas Frederik atau bang Dedy.

Dirinya juga menyampaikan selamat datang kepada tim askab dari kota Palopo dan Luwu Timur.

Diketahui Grup VI, yang akan diikuti oleh tiga kabupaten selama 3 hari di Torut, yakni kabupaten Torut, Lutim dan kota Palopo. (*)