oleh

Wali Kota Parepare Kaji Pelaksanaan Sekolah Tatap Muka

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengaku masih terus melakukan kajian dan juga evaluasi terhadap pelaksanaan sekolah tatap muka, hal itu kata dia tidak lain karena melihat skala penyebaran pelaksanaan vaksinasi di Kota Parepare masih diambang kategori sangat rendah.

Taufan Pawe, mengungkapkan, untuk melakukan sekolah tatap muka ini bukan hanya dilihat dari kesiapan sarana dan prasarana yang ada, tapi bagaimana proses vaksinasi bagi guru harus merata.

“Kita tidak maulah tergesa-gesa untuk memutuskan kebijakan sekolah tatap muka ini, apalagi kan perlu juga beberapa kajian termasuk bagaimana penerapan vaksin kita sampai saat ini, kita lihat sendiri persentasenya masih diangka 34 persen, itu masih terlalu jauh dari ekspektasi yang ada, sehingga perlu untuk dilakukan kajian lebih awal dulu,”pungkasnya, Rabu 25 Agustus 2021.

Wali Kota dua Periode ini, menuturkan, dirinya juga masih memikirkan dampak baik dan buruknya dari pandemi ini jika sekolah tatap muka di mulai, bahkan termasuk saya berfikir agar para guru ini dengan pelayanan pendidikan kepada siswa perlu untuk mendapatkan vaksin boster.

“Saya fikir mereka ini perlu untuk mendapatkan vaksin tahap ketiga, hal dasar yang menjadi pemikiran saya, karena tenaga medis mendapatkan vaksin tahap ketiga karena mereka melakukan pelayanan, apa bedanya pelayanan yang diberikan tenaga pendidik dengan para tenaga medis, saya fikir itu sama saja dan mereka juga harus punya kekebalan tubuh yang baik agar terhindar dari virus tersebut,”papar ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.
(***)