oleh

PB Hipermata Desak Bupati Takalar Copot Kepala Inspektorat

Any Ramadhani and Ady-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Puluhan Mahasiswa yang mengatasnamakan diri PB Himpunan Mahasiswa Takalar (Hipermata) menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Inspektorat Takalar, Kelurahan Kalabbirang, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, Kamis (26/8/2021).

Para mahasiswa itu menuntut agar Bupati Takalar, Syamsari Kitta mencopot Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Takalar, Yahe karena diduga tidak transparan dalam mengaudit dana desa.

“Kami minta kepada Bupati Takalar untuk segera mencopot Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Takalar, Yahe karena dianggap tidak transparan dalam mengaudit dana desa,” kata Jenderal Lapangan Hipermata Taufik.

Selain itu, para mahasiswa juga meminta kepada Bupati Takalar Syamsari Kitta untuk mengevaluasi semua Pj Kepala di Kabupaten Takalar.

“Kami juga meminta kepada Bupati Takalar Syamsari Kitta untuk mengevaluasi semua Pj kepala desa di Takalar,” tambah Taufik.

Diakhir tuntutannya, puluhan mahasiswa itu juga mengatakan akan melaporkan Inspektorat Daerah Kabupaten Takalar kepada pihak yang berwajib apabila tidak mempublikasikan hasil temuan penyalahgunaan dana desa.

“Ketika hasil audit tidak di publikasikan ke publik maka kami akan melaporkan Inspektorat ke pihak yang berwajib dan membentuk tim pencari fakta dan melaporkan semua Pj kepala desa dengan dugaan penyalahgunaan anggaran dana desa,” tutup Taufik. (*)