oleh

Lima Orang Pelaku “Sobis” Ditangkap Polres Sidrap

Any Ramadhani and Ridwan Wahid-Sidrap-

SIDRAP, BACAPESAN.COM – Jajaran personel Polres Sidrap melalui unit Resmob polres Sidrap, Pasukan Papa Jarang Pulang (PPJP) kembali melakukan pengungkapan kasus Penipuan online atau sering disebut Sobis.

Adapun jumlah pelaku yang berhasil diamankan, 5 orang pelaku, dimana ke 5 pelaku itu 2 di antaranya anak di bawah umur.

Demikian disampaikan Kapolres Sidrap, AKBP Ponco Indriyo didampingi Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Arham Gisdiar, Kanit Propam dan sejumlah personel Satreskrim lainnya saat melakukan press release di Mapolres Sidrap, Kamis (26/08).

Menurut Kapolres, pengungkapan kasus sobis tersebut, berdasarkan adanya laporan pengaduan sejumlah korban di beberapa wilayah provinsi di Indonesia dengan kerugian materi berupa uang yang jumlahnya bervariasi.

“Kelima pelaku saat ini sudah diamankan dan sementara dilakukan pemeriksaan menyangkut masalah tndak pidana penipuan yang akan dijerat Undang-Undang Informasi Transaksi Elektronik (UU-ITE),” jelas Kapolres Ponco Indriyo yang baru menjabat dua minggu ini.

Selain mengamankan 5 terduga pelaku, pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti (BB) berupa laptop berbagai merk, puluhan HP berbagai merk dan modem serta sejumlah alat lainnya yang digunakan untuk menjalankan aksinya. (*)