oleh

Pegadaian Apresiasi Tenaga Kesehatan Lewat Konser Donasi Virtual

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – PT Pegadaian menggelar penggalangan donasi berbentuk konser virtual bertajuk ‘Gebyar Kemerdekaan dari Kita untuk Indonesia’.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Kuswiyoto dalam sambutannya mengatakan acara ini digelar sebagai apresiasi perseroan kepada para pahlawan di sekitar kita yang berjuang tak kenal lelah untuk bangsa Indonesia.

“Pandemi Covid-19 saat ini masih berlangsung. Para dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya merupakan pahlawan kemanusiaan yang terus berjuang di garda depan melawan Covid-19. Begitu pula rekan-rekan media, mereka berperang melawan hoaks, berita bohong, bahkan fitnah yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Kuswiyoto.

Sampai akhir acara, donasi yang terkumpul mencapai Rp743.950.000. Donasi tersebut berasal dari penggalangan dana oleh Direksi, Komisaris, dan Insan Pegadaian sejumlah Rp250.000.000 dan konversi jumlah subscriber channel Youtube PT Pegadaian Persero sebanyak Rp493.950.000. Donasi tersebut nantinya akan disalurkan untuk korban terdampak Covid-19.

Selain pengalangan dana, pada acara yang sama, Pegadaian juga menyerahkan tali kasih secara simbolis kepada 1.030 tenaga kesehatan di seluruh Indonesia, 2 buah ambulans kepada Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, dan bea siswa berupa tabungan emas kepada Paskibraka beserta pendampingnya yang bertugas pada upacara kenegaraan 17 Agustus 2021 di Istana Negara.

Selain itu Pegadaian juga mengumumkan pemenang Lomba Karya Jurnalistik Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI)-Pegadaian 2021.

Di Kantor Wilayah VI sendiri Pegadaian mulai menyalurkan tali kasih kepada tenaga kesehatan secara serentak pada hari Selasa lalu dan masih terus berjalan. Penyerahan tali kasih tersebut diserahkan untuk tenaga kesehatan mulai dari Rumah Sakit, Puskesmas, hingga Klinik dan Laboratorium.

Di Kota Makassar sendiri sudah ada beberapa nakes di RS yang mendapatkan tali kasih apresiasi berupa logam mulia. Beberapa RS yang sudah di datangi adalah RS Ibnu Sina, RSUD Dadi, RSUD Faisal, dan RSUD Labuang Baji. Sementara untuk di Kantor Area lain seperti Ambon ada RSUP dr. J LEIMENA, RS Siloam, Prodia, dan Kimia Farma untuk Area Palopo di RS Atmedika, RSUD Palemmai, RS Mujaisyah dan Puskesmas Mungkajang. (*)