oleh

Bawaslu Takalar Umumkan Pemenang Lomba Video Pendek

Any Ramadhani and Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM – Tahap akhir Lomba Video Pendek Pengawasan Partisipatif yang diselenggarakan Bawaslu Takalar diumumkan, Senin (30/8/2021).

Berdasarkan juknis yang telah ditetapkan bahwa tahap akhir pengumuman mulai 26 – 31 Agustus 2021.

Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim menyatakan, bangga atas kreasi video pelajar yang rata-rata mengandung pesan mencegah terjadinya kecurangan pemilu/demokrasi.

“Alhamdulillah rata-rata video peserta dengan kualitas gambar yang cukup maksimal dan pesan yang disampaikan mengandung pencegahan kecurangan demokrasi dengan tema tolak politik uang, Lawan Hoax, Ujaran Kebencian dan SARA, sehingga hari ini diumumkan pemenangnya”, ujar Ibrahim, Selasa (31/08).

Berdasarkan Hasil Rapat Pleno Bawaslu Kabupaten Takalar Nomor : 051/KA.02/K.SN-18/8/2021 Tanggal 30 Agustus 2021 menetapkan pemenang lomba Video Pendek Pengawasan Pemilu Partisipatif sebagai berikut :

Juara 1 diraih oleh Rini Angraeni dari MA Muhammadiyah Salaka dengan judul video Politik Basa Basi, juara 2 diraih oleh St. Nur Alifiyah dari Palapa Production dengan judul Stop maki Politik Uang, juara 3 diraih oleh Indra dari SMA Negeri 1 Takalar dengan judul Tolak Politik Uang dan juara Favorit diraih oleh Abd Kadir dari SMA Negeri 13 Takalar dengan judul Jangan Tukar Hak Suaramu Dengan Uang.

Koordinator PHL Bawaslu Takalar, Nellyati mengatakan para pemenang lomba akan dihubungi lebih lanjut oleh Bawaslu Takalar dan bagi semua peserta yang ikut lomba mendapatkan E-Sertifikat. (*)