oleh

Karang Taruna Parepare Akan Sasar Warga Tidak Mampu, Salurkan Ribuan Vitamin dan Masker

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kementerian Sosial RI mempercayakan kepada Karang Taruna (KT) untuk menyalurkan bantuan masker dan vitamin.

Program bantuan Kemensos ini menyasar masyarakat tidak mampu khususnya yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan warga yang memenuhi syarat sesuai diatur dalam petunjuk teknis (Juknis).

Parepare mendapatkan 1.000 kuota paket bantuan masker dan vitamin untuk dibagikan kepada masyarakat penerima.

Teknis penyaluran bantuan ini dirapatkan bersama Karang Taruna Parepare dan Dinas Sosial Parepare di Dinas Perhubungan Parepare, Selasa, 31 Agustus 2021.

Rapat dipimpin Ketua KT Parepare yang juga Kepala Dishub Parepare HM Iskandar Nusu, dan diikuti Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Parepare Sappa Sao, para pengurus KT Parepare, dan pengurus KT Kecamatan.

Sappa Sao dalam rapat mengungkapkan, bantuan Kemensos ini sesuai Juknis harus disalurkan melalui KT kepada masyarakat penerima di setiap Kelurahan di Parepare.

“Bantuannya adalah adalah masker dan vitamin, kuota untuk Parepare 1.000. Penerimanya adalah warga tidak mampu yang pastinya terdaftar dalam DTKS dan penerima yang sesuai diatur dalam Juknis,” ungkap Sappa.

Ketua KT Iskandar Nusu merespons secepatnya bantuan ini disalurkan, dengan terlebih dahulu berkoordinasi Kelurahan untuk memverifikasi dan validasi data warga penerima. “Secepatnya data dirampungkan, kita kirim ke Provinsi, disetujui, bantuan datang, kita langsung salurkan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima,” kata Iskandar Nusu.
(***)