oleh

Kasus Corona Nasional Turun 90,4 Persen

Any Ramadhani-Nasional-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Pemerintah mengklaim perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia menunjukkan perbaikan. Kasus COVID-19 secara nasional turun hingga 90,4 persen pada Senin (30/8).

“Perkembangan kasus secara nasional terus menunjukkan perbaikan dengan capaian yang baik sekali. Hal ini dapat terlihat dari tren kasus konfirmasi secara nasional yang turun hingga 90,4 persen pada hari ini,” tegas Menko Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, di Jakarta, Senin (30/8) malam.

Membaiknya perkembangan COVID-19 itu berimbas pada penurunan level sejumlah daerah pada perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) pekan ini.

“Jumlah kota/kabupaten yang masuk menjadi level 2 meningkat dari 10 menjadi 27. Kemudian, Level 3 dari 67 menjadi 76, dan level 4 turun dari 51 menjadi 25,” jelasnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan PPKM di Jawa-Bali. PPKM diperpanjang hingga 6 September 2021. Wilayah Solo Raya dan Malang raya PPKM menjadi PPKM level 3.

Jokowi mengatakan wilayah aglomerasi yang masuk PPKM level 3 adalah Jabodetabek, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, dan Solo Raya. (int/*)