oleh

Kenapa Juventus Belum Umumkan Kepergian Cristiano Ronaldo?

Any Ramadhani-Olahraga, Sepakbola-

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Sejak Jumat kemarin, Manchester United telah mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Cristiano Ronaldo. Tetapi hingga kini pihak Juventus masih belum merilis pernyataan soal kepergian sang bintang.

Dilaporkan Sky Sport Italia pada Senin (30/8), Juventus menunggu proses tes medis CR 7 selesai baru akan merilis pernyataan resmi. Ronaldo sendiri kini disebut baru saja rampung menjalankan tes medis dan sudah meninggalkan Turin sejak pekan lalu.

Hingga kini juga belum diketahui angka transfer resmi yang dibayarkan MU kepada Juventus. Kedua belah pihak juga masih tutup mulut soal durasi kontrak dan gaji yang akan diterima oleh Ronaldo.

Ronaldo sendiri sudah bergabung bersama Juventus sejak tahun 2018, didatangkan dari Real Madrid seharga 112 juta euro. Ia berhasil mencetak 101 gol dalam 141 penampilan bersama Si Nyonya Tua.

Sejumlah prestasi berhasil diraih oleh CR 7, mulai dari dua gelar Serie A, satu Coppa Italia dan dua Piala Super Italia. Namun Ronaldo gagal meraih target utamanya bersama Bianconeri, yakni trofi Liga Champions.

Kepergian Ronaldo dari Turin cukup membuat pasukan Massimiliano Allegri bergoyang. Juventus memulai era pasca Ronaldo dengan kekalahan 0-1 dari klub promosi, Empoli pada lanjutan laga Liga Italia. (int/*)