oleh

Deputi Kemenparekraf RI Puji Potensi Wisata di Parepare

Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Asisten Deputi Kemenparekraf RI, Reza Fahlevi, melakukan kunjungan di Kota Parepare, diterima Sekretaris Daerah Iwan Asaad dan Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka, Jumat (3/9/2021).

Pada kesempatan itu, Reza Fahlevi mengatakan, kunjungan di Parepare sebagai bentuk koordinasi dan melihat potensi pariwisata.

“Parepare memiliki potensi wisata cukup bagus dan memadai, tinggal bagaimana mempromosikan destinasi itu. Karenanya, kita mendukung upaya Walikota dalam mengembang pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujarnya.

Menurut dia, Kemenparekraf selama ini berupaya melakukan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Termasuk penyelenggaraan event yang beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Penyelenggaraan event harus tetap dilakukan, agar membantu musisi dan seniman menyalurkan kreativitasnya. Jika biasanya ada penonton, sekarang karena pandemi bisa dilakukan secara virtual,” imbuh dia.

Reza Fahlevi mengingatkan, agar Pemerintah daerah atau dinas terkait dapat meyakinkan masyarakat dengan menghadirkan wisata yang berstandar Prokes Covid-19.

“Jadikan pandemi saat ini sebagai momentum mempersiapkan SDM, promosi dan destinasi wisata dengan standar Prokes Covid-19. Upayakan masyarakat tetap ingat kalau Parepare punya wisata menarik untuk dikunjungi,” jelasnya.
(***)