oleh

Kalla Hadirkan Vaksin Bagi Pendonor Darah dan Calon Jemaah Umrah Haji

Any Ramadhani and Hikmah-Ekobis, Otomotif-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Gelaran vaksinasi massal bertajuk ‘Gebyar 75.000 Vaksin Gratis’ memberi kesempatan kepada pendonor PMI dan Jamaah Haji untuk divaksin di Nipah dan Asrama Haji Sudiang.

Ketua Satgas Covid-19 Kalla Group mengungkapkan, Subhan Djaya Mappaturung, Kalla Group memberi apresiasi tinggi kepada pendonor PMI yang akan divaksin. Salah satunya dengan membuat lokasi vaksin khusus bagi mereka.

“Para pendonor darah adalah pahlawan, Untuk itu di Nipah Kami khususkan bagi pendonor darah untuk mendapatkan vaksin,” ujar Subhan, Jumat (3/9)

Sejalan dengan itu, Abd. Gafur selaku salah seorang pendonor PMI yang telah menyumbangkan 112 kantong darah juga hadir di gelaran vaksinasi massal di Nipah, Dirinya berharap agar vaksinasi massal ini dapat juga digelar untuk anak sekolah.

“Semoga PMI dan Yayasan Haji Kalla juga ada rencana memberikan vaksin untuk anak sekolah,” harapnya

Selain itu, lokasi vaksin di Asrama Haji juga diramaikan dengan calon jemaah umroh. Mereka juga mendapatkan kesempatan memperoleh dosis vaksin dari gelaran Gebyar 75.000 Vaksin

“Tidak ada target jumlah jamaah, kita mensosialisasikan program ini melalui asosiasi umrah sehingga travel bisa menyampaikan kepada jamaah agar melakukan vaksin sebagai syarat perjalanan,”Ujar Anggota Amphuri, Mawardha

Secara keseluruhan, vaksin tersebut menggenapkan 111.750 dosis vaksin yang disalurkan Kalla Group. Tidak hanya itu, Kalla Group juga telah telah menyumbang hingga 12persen vaksinasi dari 1.100.000 dosis vaksin yang menjadi target Kota Makassar. (*)