oleh

Wakil Bupati Gabung Golkar

Any Ramadhani-Partai, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Luwu Utara (Lutra) Suaib Mansur resmi bergabung dengan Partai Golkar. Kepastian itu diumumkan langsung Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Taufan Pawe saat pembukaan Musda VI DPD II Golkar Lutra di Hotel Bukit Indah, Masamba, Lutra, Minggu, 5 September 2021.

Tidak sekadar mengumumkan, Taufan Pawe (TP) bahkan melepaskan jas Golkar miliknya kemudian memasangkannya kepada Suaib Mansur. Itu sekaligus menandakan Suaib Mansur resmi menjadi kader Golkar. TP menyebut jas yang dipasangkan ke Suaib Mansur itu adalah jas Golkar kesayangannya.

“Tidak cukup karpet diberikan kepada Pak Wakil Bupati (Suaib Mansur), perlu diberikan jas Golkar. Jas Golkar yang saya pasangkan ini adalah jas kesayangan saya. Ada lima enam jas saya, tapi itu jas kesayangan saya. Kebetulan tidak ada namanya, makanya pas saya pasangkan untuk Pak Suaib Mansur,” kata TP usai memasangkan jas kepada Suaib Mansur.

TP mengemukakan, memasangkan jas kesayangan ke Suaib Mansur memiliki makna bahwa Golkar adalah milik semua. Rasa memiliki Golkar akan membangkitkan semangat militansi untuk berkarya dan membesarkan partai.

Sebelumnya, Suaib Mansur tampil membawakan sambutan mewakili Bupati Lutra Indah Putri Indriani. Itu karena Bupati Indah maju menjadi calon Ketua Golkar Lutra. Saat Suaib Mansur membawakan sambutan itu, TP memuji wawasan, keilmuan, dan tata bahasanya yang baik.

TP pun menilai Suaib Mansur adalah pasangan ideal bagi Bupati Indah Putri Indriani. Dengan kondisi Lutra yang rawan bencana alam seperti banjir, keilmuan Suaib Mansur yang berlatar belakang sarjana teknik sipil sangat dibutuhkan. Suaib Mansur memang adalah birokrat di Pemkab Lutra, dengan jabatan terakhir Kepala Dinas PU Lutra. Kemudian mundur, dan maju mendampingi Indah Putri Indriani di Pilkada Lutra 2019.

Sementara Suaib Mansyur mengatakan penyematan jas terhadap dirinya baginya adalah sebuah penghargaan luar biasa, apa lagi dilakukan langsung oleh Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

“Ini adalah penghargaan besar bagi saya, dan tentunya saya mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar. Partai ini adalah partai besar, dan saya merasa terhormat diterima dirumah ini (Golkar),” jelas Suaib. (*)